Laman

Selasa, 14 Juni 2016

Tips Sehat Menurunkan Berat Badan

Berat badan yang berlebihan tentunya tidak baik bagi kesehatan, seringkali menyusahkan diri sendiri dan orang-orang disekitar. Jika ada keinginan untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat pastinya harus dibarengi dengan motivasi yang tinggi juga.

Berikut ini adalah tips sehat menurunkan berat badan yang mudah dilakukan dimanapun dan kapanpun.


1. Pola makan
Kurangi makan-makanan yang tidak sehat seperti makanan instan dan makanan yang mengandung banyak minyak. Kurangi porsi makan nasi misalkan sehari cukup sekali saja dan biasakan jangan melakukan kegiatan makan di malam hari. Perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran untuk menambah energi.

2. Olahraga
Lakukan kardio selama 60 menit setiap hari dengan tujuan untuk membakar kalori dalam tubuh. Bisa dilakukan pagi hari ataupun sore hari.

3. Istirahat
Hindari kegiatan dimalam hari yang dapat menguras tenaga. Pergunakanlah untuk istirahat secukupnya. Karena pola tidur yang baik dapat membantu kelancaran dalam menurunkan berat badan.

4. Berdoa
Jangan lupa berdoa setiap melakukan aktivitas sehari-hari agar dapat dilalui dengan lancar dan tanpa ada halangan suatu apapun.

Selamat mencoba dan tetap semangat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar